Luar Biasa! Ini 4 Mahasiswa yang Lulus dengan IPK Sempurna 4,00

Senin, 06 Juni 2022 - 18:36 WIB
loading...
A A A
3. Alfath Prannisa

Wisudawati Universitas Pasundan (Unpas) bernama Alfath Prannisa berhasil mendapatkan IPK 4,00 pada wisuda Unpas tanggal 14 November 2018. Prestasi yang diraih lulusan Ekonomi Pembangunan ini ditujukan untuk yang sang ayah, yang merupakan dosen di kampusnya.

Prannisa termotivasi untuk mencapai hal ini, sekaligus membuktikan hasil yang dia dapatkan merupakan jerih payahnya sendiri. Sejak awal perkuliahan, ia selalu belajar dengan sungguh-sungguh. Selain itu, ia juga aktif mengikuti kegiatan di kampus agar bisa berbaur dengan sesama mahasiswa.

Prannisa pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan dan aktif pada Badan Perwakilah Mahasiswa (BPM) Fakultas.

4. Christian Evan Chandra

Mahasiswa berprestasi UI, Christian Evan Chandra berhasil menjadi lulusan terbaik di wisuda virtual UI pada Maret lalu. Cev berhasil mendapatkan IPK sempurna yaitu 4 dan menempuh masa studi selama 3,5 tahun.

Dikutip dari situs UI, Cev bercerita tidak asal mengambil prodi ilmu aktuaria. Dia menyukai matematika sejak kecil. Prodi ilmu aktuaria juga menyediakan ujian sertifikasi melalui mata kuliah yang disetarakan. Sisa ujian sertifikasi bisa ditambah saat kerja

Lulus di waktu singkat dan sarat prestasi, Cev mengatakan sangat bersyukur. Cev lulus dengan skripsi berjudul Metode Bayesian dan Bootstrap untuk Mengestimasi Tabel Mortalitas Lengkap dan Rentang Premi Murni Asuransi Jiwa Tahunan di Indonesia Berdasarkan Tabel Mortalitas Ringkas.

Diolah dari berbagai sumber:
Septi Kurnia/Litbang MPI
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)