10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Rabu, 08 Juni 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Tenang saja, fakultas kedokteran di UNS sudah mendapatkan akreditasi A. Di fakultas tersebut juga terdapat jurusan psikologi saintek sebagai bahan pertimbangan apabila kamu tertarik menjadi seorang psikolog.

6. Universitas Brawijaya

Jurusan kedokteran di Kota Malang bisa kamu dapatkan dengan mendaftar di Universitas Brawijaya. Kampus ini pernah menduduki peringkat paling atas pada kategori pendaftar terbanyak pada saat seleksi SBMPTN tahun 2019.

Bisa kamu bayangkan bagaimana ketatnya persaingan untuk bisa lolos jurusan kedokteran di kampus tersebut, apalagi Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya sudah mendapatkan akreditasi A.

7. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Apabila kamu ingin meneruskan studi di jurusan kedokteran yang ada di Makassar, Universitas Hasanuddin adalah pilihan paling tepat. Kampus ini sudah menyandang predikat A pada jurusan kedokterannya.

Oleh karena itu, persaingan untuk bisa diterima sebagai salah satu mahasiswa jurusan kedokteran Unhas pun cukup ketat. Selain itu, jurusan kedokteran di Unhas juga merupakan salah satu jurusan favorit yang banyak diminati ketika SBMPTN 2019.

8. Universitas Padjajaran (UNPAD)

Kampus-kampus di Bandung memang cukup banyak peminat, tidak terkecuali Universitas Padjadjaran. Persaingan untuk bisa diterima di jurusan kedokteran yang sudah terakreditasi A di UNPAD pun terbilang sangat ketat.

Jurusan kedokteran di UNPAD memiliki banyak peminat, mirip seperti jurusan manajemen yang jumlah pendaftarnya mencapai ribuan orang setiap tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)