Dosen UMB Raih Gelar Doktor dari Unpad dengan Predikat Cumlaude

Minggu, 12 Juni 2022 - 09:51 WIB
loading...
Dosen UMB Raih Gelar Doktor dari Unpad dengan Predikat Cumlaude
Dosen UMB Enjang Pera Irawan meraih gelar Doktor Komunikasi di Unpad dengan predikat Cumlaude. Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Dosen Universitas Mercu Buana ( UMB ) Enjang Pera Irawan meraih gelar Doktor Komunikasi di Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan predikat Cumlaude. Hasil penelitiannya berhasil terpublikasi jurnal internasional dan mencapai ranking Scopus Q1 sebagai first author.

Enjang Pera Irawan meraih gelar doktor usai meneliti 'Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Berbasis Digital Pada Masa Pandemi: Studi Kasus Pada Program Idcamp Indosat Ooredoo Dan Sispreneur Xl Axiata dalam Mengurangi Dampak Ekonomi bagi Masyarakat pada Masa Pandemi'.

Baca juga: Melesat, ITB Masuk Peringkat 235 Dunia versi QS World University Ranking 2023

Bertindak selaku Ketua Tim Promotor Dr. Suwandi Sumartias., M.Si dan Prof. Dr Soeganda Priyatna, MM, serta Dr. Agus Rahmat, M.Pd, sebagai Anggota Tim Promotor.

"Penelitian ini saya lakukan karena pandemi Covid-19 telah mengakibatkan berbagai dampak yang bersifat global baik pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, pendidikan, dan lainnya," kata Enjang Pera Irawan dalam keterangan pers, Sabtu (11/6/2022).

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perusahaan di berbagai dunia, termasuk di Indonesia melaksanakan CSR guna mengatasi dampak tersebut. Di sisi lain justru mayoritas perusahaan menyelenggarakan CSR hanya berfokus pada aspek kesehatan dari pada melakukan advoasi ekonomi.

Baca juga: 15 Universitas Islam Terbaik Dunia versi UniRank 2021, Indonesia Mendominasi

Pelaksanaan CSR saat pandemi Covid-19 memiliki tantangan tersendiri, khususnya terkait hambatan komunikasi dan interaksi antara perusahaan dengan masyarakat penerima manfaat.

Jika perusahaan jeli, sebenarnya hal tersebut dapat diatasi melalui digitalisasi CSR. Untuk itu, Dosen Universitas Mercu Buana Jakarta Enjang Pera Irawan mengulas hal ini dalam sebuah penelitian.

Judul yang diangkat Enjang adalah 'Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Berbasis Digital Pada Masa Pandemi' yang membuatnya meraih gelar Doktor Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (11.210#12.26)