SINDOnews dan Pesantren Asshiddiqiyah Gelar Pendidikan Jurnalistik untuk Santri

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:14 WIB
loading...
SINDOnews dan Pesantren Asshiddiqiyah Gelar Pendidikan Jurnalistik untuk Santri
Pemimpin Redaksi Sindonews Zen Teguh Triwibowo (kiri) dan Pengurus Pondok Pesantren Asshidiqiyah Jakarta KH Muhtar menghadiri pembukaan program Sindonews Goes to Pesantren. Foto/SINDOnews.com.
A A A
JAKARTA - Portal berita SINDOnews.com berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta, menggelar pendidikan jurnalistik untuk santri bertajuk SINDOnews Goes to Pesantren . Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian acara menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-10 SINDOnews tersebut disambut antusias puluhan santri.

Pengasuh Ponpes Asshiddiqiyah Pusat KH Ahmad Mahrus Iskandar menyambut gembira dan mengapresiasi kegiatan ini. Pembelajaran jurnalistik dinilai sangat penting bagi santri terutama dalam mengarungi perkembangan zaman.

“Karena bagaimanapun bila bicara tentang informasi, jika bicara tentang media, berbicara tentang jurnalistik, itu tidak akan ada habisnya. Karena kalau bicara tentang media, informasi, maka kita bicara tentang khobar, kalau dalam Bahasa Arab. Khobar itu ya pemberitaan,” tutur Kiai Ahmad Mahrus dalam sambutannya yang disampaikan secara daring, Rabu (15/6/2022).

Kiai Mahrus menjelaskan, pemberitaan itu bisa sesuatu yang memungkinkan benar atau bohong, tergantung di mana dia diletakkan dan siapa yang meletakkan. Dalam kaitan itulah perlu semua orang, termasuk santri, untuk memahami dan terus belajar agar jangan sampai budaya gampang menerima terjadi.

“Jangan sampai tidak saring sebelum sharing, tidak memahami sebelum kita menerimanya. Saya berharap dari pembelajaran jurnalistik ini, santri benar-benar belajar bagaimana menjadi jurnalis yang baik. Saya juga berharap kepada para santri untuk selalu semangat, tetap kuat dan jaga niat, Insya Allah ilmu itu dari mana dan siapa saja,” tuturnya.

Baca: Sindonews Goes to Pesantren Gelar Pendidikan Jurnalistik di Ponpes Asshidiqiyah Jakarta

Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Zen Teguh Triwibowo berterima kasih atas kerja sama yang terjalin baik dengan Ponpes Asshiddiqiyah. Terlebih, Asshiddiqiyah juga menjadi gelaran perdana SINDOnews Goes to Pesantren.

Zen menuturkan, pendidikan jurnalistik bagi kalangan muda sesungguhnya telah sering digelar SINDOnews. Namun, selama ini berlangsung di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan dikenal dengan sebutan SINDOnews Goes to Campus.

“Ini acara perdana kami bersinergi dengan pesantren sehingga ini momen istimewa. SINDOnews Goes to Pesantren digelar sebagai rangkaian acara untuk menyambut ulang tahun ke-10 SINDOnews.com pada 4 Juli mendatang,” tuturnya.

SINDOnews Goes to Pesantren berlangsung di auditorium Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Jakarta. Puluhan santriwan dan santriwati mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat meski berlangsung lebih dari tiga jam, lebih panjang dari rencana semula dua jam. Para santri sangat bersemangat untuk diskusi tentang tema yang disajikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2980 seconds (0.1#10.140)