MNC University Gandeng Macquarie University, Jessica Tanoesoedibjo Ungkap Manfaat bagi Mahasiswa

Selasa, 12 Juli 2022 - 20:00 WIB
loading...
MNC University Gandeng Macquarie University, Jessica Tanoesoedibjo Ungkap Manfaat bagi Mahasiswa
Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Alumni Macquarie University Australia Jessica Tanoesoedibjo turut mengungkap prospek terkait kolaborasi antara MNC University, MNC Group, dan juga Macquarie University. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo sekaligus Alumni Macquarie University Australia Jessica Tanoesoedibjo turut mengungkap prospek terkait kolaborasi antara MNC University , MNC Group, dan Macquarie University. Banyak manfaat yang akan didapatkan mahasiswa.

Jessica mengatakan, bagi mahasiswa-mahasiswi MNC University, banyak manfaat yang bisa didapatkan terkait adanya kolaborasi tersebut. "Tentunya benefit dari MNC University sendiri karena ada dalam naungan MNC Group. Dalam masa studi mahasiswa mereka juga diberi kesempatan untuk nyemplung dalam dunia kerja di mana mereka bisa melihat apa yang perlu pelajari dan yang dibawa," ujar Jessica di iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Jessica menuturkan, banyak kelebihan yang akan dirasakan dengan banyaknya kolaborasi. Menurutnya, mahasiswa juga mampu mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran meskipun apa yang mereka pelajari bukan terkait teknologi dan informasi.



"Walaupun mungkin program studi mereka bukan teknologi, tapi kan kita hidup di dunia yang sudah serba digital, jadi segala sesuatu pembelajaran itu juga sudah terintegrasi dengan teknologi," ungkapnya.

Menurut Jessica, melek teknologi itu sangat penting. "Karena ke depannya ini yang membuat kita bisa bersaing juga di level dunia," katanya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyadari betul pentingnya pendidikan di Indonesia bahkan dunia. "Sebagai perusahaan media yang juga ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui MNC University, MNC Group menyadari pentingnya keselarasan antara tuntutan dunia kerja dan kemampuan lulusan," ucapnya.

Diketahui, Macquarie University, MNC Group, dan MNC University resmi bekerja sama demi meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas industri Tanah Air. Kerja sama ini mencakup berbagai macam program, seperti dosen tamu, magang, hingga pengembangan dan pelatihan kerja.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)