Puan Maharani akan Dianugerahi Doktor Kehormatan oleh Universitas Nasional Pukyong Korsel

Rabu, 13 Juli 2022 - 22:19 WIB
loading...
A A A
Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mendapat gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Bucheon atas kontribusinya dalam bidang pemberdayaan perempuan dan bidang politik.

Puan menyatakan, memperjuangkan hak perempuan telah menjadi visi dan misi dirinya dalam mengabdi untuk rakyat.

“Selama ini, saya berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak para perempuan agar dapat berkiprah dan berperan nyata di dalam bidang politik,” tutur mantan Menko PMK itu.

“Melalui bidang politik, para perempuan dapat berkontribusi memperjuangkan hak seluruh rakyat Indonesia, terutama hak-hak bagi perempuan dan anak,” lanjut Puan.

Sebelumnya, cucu Proklamator RI Bung Karno ini juga meraih gelar Doktor Honoris Causa pada bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional dari Universitas Diponegoro, Semarang, tahun 2020.

Puan berharap, anugerah gelar yang akan diberikan untuknya dari Universitas Bucheon akan menambah semangat dirinya dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Semoga rencana penganugerahan gelar akademis Doktor Honoris Causa ini menambah semangat saya untuk terus berbakti pada bangsa dan negara,” ucapnya.

Dedikasi Puan dalam bidang politik tak hanya terlihat di dalam negeri. Berbagai gagasannya di forum-forum internasional mendapat pengakuan dan diapresiasi oleh tokoh-tokoh politik penting dari banyak negara.

“Tentunya saya akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat, khususnya hak-hak perempuan dan anak,” tutup Puan.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2323 seconds (10.101#12.26)