Ini 10 Jurusan Teknik yang Mudah Cari Kerja, Lulus Bisa Langsung Berkarier

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Bagi kalian yang setelah lulus ingin mempunyai usaha percetakan sendiri atau bahkan ingin menjadi wartawan atau desainer grafis, jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan cocok untukmu.

Salah satu Politeknik yang membuka jurusan ini ialah Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah berdiri sejak 1990. Dengan adanya kerja sama dengan beberapa industri media massa, kalian akan jadi lulusan muda yang siap terjun ke lapangan.

3. Teknik Sipil

Peluang kerja lulusan Teknik Sipil itu sangat luas. Terutama di Indonesia sebagai negara berkembang yang sedang meningkatkan proyek infrastrukturnya.

Mahasiswa politeknik jurusan Teknik Sipil akan mempelajari perencanaan/perancangan, manufaktur, manajemen/pengelolaan, dan konservasi dari beragam fasilitas dan sistem untuk mendukung sebuah kota, pedesaan, dan perkotaan.

4. Teknik Mesin

Lulusan Teknik Mesin memiliki peranan penting dalam menciptakan alat yang sesuai dengan kebutuhan bioteknologi. Peluang kerjanya ada di bidang industri otomotif, kedirgantaraan, dan juga industri manufaktur.

Mahasiswa tidak hanya akan belajar mengenai mesin motor, mobil, dan kegiatan perbengkelan lainnya. Namun juga akan belajar mengenai konversi energi, konstruksi dan perancangan, teknik produksi, dan juga material.

5. Teknik Industri

Teknik industry tidak hanya akan mempelajari seluk-beluk mesin manufaktur, tetapi juga tentang sistem manajemen sebuah industri. Prospek kerjanya luas mulai dari industry kecil hingga besar. Baik di divisi spesialisasi teknik industri, divisi produksi, divisi engineering, divisi perencanaan biaya, hingga HRD.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)