Ini 10 Jurusan Teknik yang Mudah Cari Kerja, Lulus Bisa Langsung Berkarier

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
A A A
6. Teknik Nuklir

Teknik Nuklir merupakan jurusan yang mempelajari ilmu inti atom dengan menggunakan prinsip-prinsip Fisika Nuklir dan interaksi antara radiasi dan material sebagai dasarnya. Nuklir tak hanya digunakan untuk bom atom saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk bidang medis, pembangkit listrik, dan energi.

Prospek kerja di bidang ini bisa dibilang cukup menjanjikan. Mulai dari perusahaan pertambangan, perminyakan, dan perusahaan yang bergerak di bidang energi seperti PLN, PLTN, Pertamina, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan sebagainya.

7. Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia mempelajari tentang proses dan cara mengubah bahan baku mentah dan bahan kimia menjadi sebuah produk yang bernilai secara komersial dengan memanfaatkan proses-proses kimia. Prospek kerja dari lulusannya pun sangat luas, misalnya di industri kimia, perminyakan, farmasi, hingga menjadi konsultan.

8. Teknik Perkapalan

Sebagai negara maritime, kapal menjadi transportasi yang penting untuk menunjang kegiatan ekonomi hingga pertahanan di Indonesia. Jurusan Teknik Perkapalan mempelajari tentang semua hal yang berkaitan dengan kapal, seperti perancangan dan pembangunan kapal, pengoperasian kapal, dan bisnis pengoperasian armada kapal.

Potensi kerjanya bisa dimulai di beberapa bidang seperti pembangunan kapal baru, pembangunan sarana industri lepas pantai, pemeliharaan dan reparasi kapal, dan masih banyak lagi.

9. Teknik Elektro

Jurusan yang pastinya bikin lulusannya langsung kerja setelah lulus adalah Teknik Elektro. Meski tidak diterima di universitas, jangan malu kalau kalian kuliah di Teknik Elektro. Sebab kalian akan belajar dan praktik lebih banyak, dan pastinya ada kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama yang akan menjamin langsung kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)