Dosen ITS Ini Hobi Bersekolah hingga Raih Banyak Gelar

Kamis, 28 Juli 2022 - 08:41 WIB
loading...
A A A
Dalam seminggu, ia bisa mengisi kelas dari Senin hingga Jumat dengan alokasi waktu setiap pertemuan selama 3,5 jam. “Tahun 2007 sempat berhenti mengajar les, lalu lanjut mendirikan secara pribadi di luar kampus dengan penarikan biaya yang masih tergolong murah,”jelas perempuan yang gemar olahraga jogging ini.

Seiring waktu berlalu, keseriusannya dalam mengabdikan diri menjadi dosen terus dimaksimalkan. Terbukti, pada tahun 2008, Dana dikukuhkan sebagai Guru Besar ITS bidang mixing dan desain reaktor. Uniknya, saat itu ia dikukuhkan bersamaan dengan suami tercintanya karena SK pengangkatan guru besar mereka turun bersamaan.

“Istimewanya lagi, angka kredit mereka pun sama persis yakni 1010. Sementara untuk memenuhi jabatan sebagai guru besar, hanya diperlukan 850 poin,” jelas dosen yang setelah pensiun berencana mengambil program S3 Bahasa Inggris ini.

Sebagai sosok yang digugu dan ditiru, Dana berpesan untuk hendaknya memaksimalkan waktu dan mulai disiplin atas diri sendiri. Jangan pedulikan teman yang mengolok apabila melihat orang sedang serius belajar atau menjadi lebih rajin karena setiap orang punya target dan tujuan masing-masing yang harus dicapai.

“Jika di usia 70 tahun saya masih semangat belajar, mahasiswa harusnya mempunyai semangat tiga kali lipat dong daripada saya,” pungkasnya sambil terkekeh mengingatkan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)