Delapan Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Mana Favoritmu?

Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:38 WIB
loading...
A A A
Profil lulusan Program Sarjana Biologi bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional di bidang pendidikan (dosen/guru/peneliti/studi lanjut), industri, pelopor masyarakat, dan bio-wirausahawan.

Baca juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 Ditutup Besok, Sudah Daftar?

6. S1 Biologi Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang (UNP) adalah hasil perubahan IKIP Padang menjadi universitas, yang pada mulanya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) dan berdiri sejak 1 September 1954.

Jurusan Biologi di UNP terdiri dua program studi yakni Program Studi Pendidikan Biologi dan Program Studi Biologi. Keduanya memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh dan mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan lain sesuai tuntutan bidang ilmu Biologi.

7. S1 Biologi Universitas Negeri Yogyakarta

Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY memiliki dua program studi, yaitu Program Studi Biologi dan Program Studi Pendidikan Biologi. Jurusan ini mempunyai laboratorium terpadu dalam satu bangunan 3 lantai, di antaranya Lab Mikrobiologi, Bioteknologi, dan Riset, Lab. Botani, Lab Zoologi, dan lainnya.

Laboratorium dilengkapi pula dengan ruang perpustakaan, ruang komputer dan internet, ruang wokshop media pembelajaran serta ruang untuk klinik microteaching.

8. S1 Biologi Universitas Udayana

Jurusan Biologi terbentuk sejak tanggal 1 Mei 1985 yang berada di bawah Fakultas MIPA Universitas Udayana. Jumlah tenaga dosen yang dimiliki Jurusan Biologi adalah 47 orang. Dilengkapi dengan 10 laboratoriun dan fasilitas pendukung pembelajaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)