Delapan Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Mana Favoritmu?

Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:38 WIB
loading...
A A A
2. S1 Biologi Universitas Indonesia

Departemen Biologi FMIPA UI semula bernama Jurusan Biologi FIPIA UI kemudian berubah menjadi Departemen pada tahun 2004.
Profil lulusan yang ingin dicapai ialah sarjana Biologi yang mampu merancang solusi atas beragam masalah secara profesional dan beretika berdasarkan metode ilmiah dengan menggunakan konsep Biologi, terutama konservasi dan prospeksi biodiversitas

3. S1 Biologi Universitas Gadjah Mada

Visi Fakultas Biologi UGM yaitu menjadi Fakultas dengan program studi yang unggul di tingkat internasional, sebagai pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang biologi, khususnya biologi tropika, yang berorientasi pada kepentingan bangsa dan berdasarkan Pancasila.

Fakultas Biologi UGM didirikan pada tanggal 19 September 1955 berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan RI No. 53759/Kb, tertanggal 15 September 1955.

4. S1 Biologi Universitas Negeri Malang

Jurusan Biologi berada di bawah FMIPA Universitas Negeri Malang. Jurusan Biologi bermula dari salah satu jurusan yang dimiliki Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) Malang yang didirikan pada 18 Oktober 1954, yang juga merupakan cikal bakal UM.

Jurusan Biologi Universitas Negeri Malang memiliki visi menjadi jurusan Biologi yang unggul dan menjadi rujukan dalam Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang Biologi dan pembelajarannya.

5. S1 Biologi Universitas Brawijaya

Program Studi Biologi FMIPA Universitas Brawijaya yang berada di Kota Malang, Jawa Timur, mulai menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran terhadap mahasiswa S1 sejak bulan Agustus 1987.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)