Inilah 11 Rektor Perempuan Hebat di Indonesia, Terbaru Ova Emilia dari UGM

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:55 WIB
loading...
A A A
6. Prof. Sri Mulyani, Rektor Unsika

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (Unpad) Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA. terpilih sebagai rektor perempuan pertama di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia ini terpilih dalam pemilihan rektor virtual (e-voting) pertama sesuai anjuran Kemendikbud sebagai alternatif pelaksanaan demokrasi kampus di tengah pandemi Covid-19.

Sri Mulyani merupakan Ketua Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unpad sebelum menjadi rektor. Rektor Unsika periode 2020-2024 berlatar pendidikan Akuntansi ini semula juga menempuh studi S1 hingga S3 di FEB Unpad.

Kelak sebagai guru besar, ia tercatat aktif menulis buku dan jurnal internasional akuntansi.

7. Sri Indarti, Rektor Unri

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sri Indarti terpilih jadi Rektor Universitas Riau (Unri) Periode 2022-2026. Terpilihnya Sri itu menjadi catatan sejarah rektor perempuan pertama di kampus biru langit tersebut.

8. Risa Santoso, Rektor ITB ASIA Malang

Risa terpilih dan dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019 dan menjadi rektor termuda di Indonesia. Ia dilantik menjadi rektor di usianya yang masih 27 tahun.

Risa memiliki gelar magister pendidikan dari Harvard Graduate School Of Education.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)