Simak Info Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:01 WIB
loading...
Simak Info Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II 2022
Informasi konfirmasi kesediaan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II 2022. Foto/Dok/Kemendikbudristek.
A A A
JAKARTA - Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori II 2022 mengharuskan calon mahasiswa untuk melakukan konfirmasi kesediaan. Proses tersebut dilakukan di laman ppg.kemdikbud.go.id.

PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru.

Baca juga: Penting! Jam Mengajar Guru Dipangkas pada Kurikulum Merdeka, Apa Uang Tunjangan Juga Berkurang?

Pendaftaran dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 tahap II terdiri dari dua kategori. Kategori yang dimaksud adalah guru yang diangkat sampai dengan 31 Desember 2015 dan guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.

Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022 dilakukan melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) masing-masing guru.

Dikutip dari Instagram resmi Direktorat Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek @ppgkemendikbud, berikut ini informasi mengenai konfirmasi kesediaan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022.

1. Informasi penempatan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 ke perguruan tinggi penyelenggara PPG dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

Baca juga: Digitalisasi Sekolah, Mendikbudristek Klaim Mampu Wujudkan Lompatan Pendidikan Indonesia

2. Bagi guru yang telah mendapatkan informasi penempatan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online melalui laman ppg.kemdikbud.go.id pada tanggal 9 sampai dengan 17 Agustus 2022.

3. Bagi guru yang telah menyatakan “Bersedia” mengikuti PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022, selanjutnya dapat melakukan kegiatan belajar mandiri melalui tautan yang akan
disampaikan di akun SIMPKB masing-masing dan menyiapkan dokumen lapor diri.

4. Adapun hasil konfirmasi kesediaan berupa penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 akan disampaikan pada tanggal 18 Agustus 2022 melalui laman ppg.kemdikbud.go.id.

Demikian informasi mengenai konfirmasi kesediaan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022. Semoga bermanfaat.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)