Rektor Untar Dorong Mahasiswa Berkreasi dan Inovasi untuk Mengisi Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Rektor Untar juga mendorong para dosen, khususnya di lingkungan Untar, untuk menemukan cara yang kreatif dalam membangkitkan semangat studi mahasiswanya. Dosen juga harus mampu memfasilitasi mahasiswa untuk bisa berkreasi dalam menghasilkan inovasi tertentu.

Baca juga: Cegah Stunting, Tim Mahasiswa UGM Buat Aplikasi Ini

"Mungkin kini belum terpikirkan untuk menghasilkan sesuatu. Tapi kita lihat ada alumni yang sudah bisa membuat program untuk masyarakat dalam jumlah besar. Membangun perusahaan atau sistem sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya.

Agustinus menyampaikan, untuk membangkitkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air di kampusnya, pihaknya telah melakukan berbagai hal. Di antaranya dengan mengadakan upacara 17 Agustus setiap tahunnya. Tahun ini upacara di kampusnya dilakukan secara terbatas di ruangan terbuka setelah semenjak pandemi dilakukan secara virtual.

Selain itu, kepada mahasiswa baru, kampusnya tidak hanya membahas tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) namun juga mengundang para tokoh terbaik bangsa yang menginspirasi mengenai bela negara dan membangkitkan rasa cinta kepada Tanah Air.

"Dalam proses pembelajaran, kami ada mata kuliah yang diajarkan kepada mahasiswa yang terkait tentang cinta Tanah Air itu terus ditumbuhkembangkan di Untar," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)