Ini 5 Jajanan Pasar Rendah Kolesterol

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 15:35 WIB
loading...
Ini 5 Jajanan Pasar Rendah Kolesterol
Sedikitnya terdapat lima jajanan pasar yang memiliki kolesterol rendah. Foto DOK Sindonews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat lima jajanan pasar yang memiliki kolesterol rendah. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu khawatir akan penyakit kolesterol tinggi.

Dalam upaya menurunkan kolesterol biasanya seseorang akan mengatur pola makan dan melakukan gaya hidup sehat. Untuk itu banyak orang yang mengurangi beberapa jajanan berminyak dan mengandung lemak jenuh.

Baca juga : 4 Jajanan Pasar yang Mengandung Kolesterol, Nomor 3 Favorit Banyak Orang

Namun tidak semua jajanan ini berbahaya bagi penderita kolesterol. Terdapat beberapa jajanan pasar yang rendah kalori dan lemak jenuh sehingga aman untuk dikonsumsi.

Berikut lima jajanan pasar yang memiliki kolesterol rendah :

1. Klepon

Makanan tradisional yang berbahan dasar ubi dan memiliki isian gula merah ini aman untuk dikonsumsi bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena proses pembuatannya yang dikukus dan tidak mengandung minyak.

Makanan ini juga rendah kalori, mengandung zat besi dan magnesium yang bermanfaat bagi tubuh dan juga cocok bagi yang sedang diet.

2. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau ini dikenal kaya akan serat yang membuat kenyang lebih lama dan juga rendah kalori dan bagus untuk penderita kolesterol yang memang dianjurkan memakan olahan dari kacang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)