10 Universitas Terbaik di Asia 2022 Versi Webometrics, China Mendominasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Masih di China, kali ini ada Universitas Peking. Dikutip dari situs resminya, Peking University merupakan perguruan tinggi komprehensif nasional pertama di China.

Dalam riwayatnya, Universitas Peking didirikan pada 1898 dengan nama Imperial University of Peking. Setelahnya pada 1949, namanya berubah menjadi Peking University.

Pada pemeringkatan Webometrics edisi Juli 2022, Universitas Peking berada di peringkat kedua dalam jajaran Universitas terbaik di Asia. Adapun untuk posisi dunianya sendiri, perguruan tinggi ini bertengger di peringkat 38.

3. National University of Singapore

National University of Singapore awalnya berdiri sebagai sekolah kedokteran sederhana dengan 23 siswa pada 1905. Adapun pendiriannya sendiri dilakukan sekelompok pengusaha yang dipimpin Tan Jiak Kim. Tujuannya untuk melayani kebutuhan masyarakat sekitar.

Seiring berjalannya waktu, National University of Singapore terus berkembang pesat dan menjadi perguruan tinggi andalan Singapura.

Pada pemeringkatan Webometrics kategori Universitas Terbaik di Asia edisi Juli 2022, National University of Singapore berada di peringkat ketiga.

4. Universitas Tokyo

Universitas Tokyo didirikan pada 1877 dan dikenal sebagai perguruan tinggi nasional pertama di Jepang. Dalam tujuan pendiriannya sendiri, Universitas Tokyo ingin memberi para mahasiswanya sebuah lingkungan akademik yang beragam dan memastikan peluang pengembangan intelektual serta pengetahuan dan keterampilan profesional.

Pada pemeringkatan Perguruan Tinggi terbaik di Asia 2022 versi Webometrics, Universitas Tokyo berada di posisi keempat. Sedangkan pada peringkat dunianya, perguruan tinggi Jepang ini berada di posisi 64.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)