Perkuat Pendidikan Karakter Bangsa, Jenderal Andika Dukung Kerja Sama UPER dan TNI

Minggu, 28 Agustus 2022 - 06:14 WIB
loading...
A A A
“Ada Beasiswa Ujung Negeri (BUN) dan Beasiswa Generasi Juara (BGJ), yang kami siapkan untuk siswa/siswi berprestasi terutama dari daerah pelosok. Kedua beasiswa ini memberikan pembebasan biaya sumbangan awal pendidikan dan pembebasan biaya semester hingga 100 persen,” jelas Prof Wirat.

Prof Wirat melanjutkan, dalam proses diseminasi informasi program beasiswa kepada masyarakat serta identifikasi calon penerima beasiwa, pihaknya akan dibantu oleh para personil TNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Para calon penerima beasiswa tersebut kemudian akan diproses sesuai dengan peraturan akademik yang berlaku di UPER,” pungkasnya.

Dalam bidang pengembangan SDM, Asisten Personalia (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda (Marsda) TNI Kusworo, S.E., M.M., mengungkapkan, saat ini kedua institusi juga telah melaksanakan sejumlah program kerja diantaranya talent mapping untuk dosen dan tenaga kependidikan.

“Ke depan, kami berharap dapat bersinergi dalam pelaksanaan program kerja lain, contohnya pelaksanaan tri dharma. Para dosen dan mahasiswa UPER akan kami berikan akses untuk dapat bersinergi dengan program kerja yang telah berjalan di lembaga,” tuturnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Purwo Sudaryanto, juga mengungkapkan siap berkolaborasi dalam berbagai program, salah satunya Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Dikatakan, dosen dan mahasiswa UPER dapat berpartisipasi dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, misalnya melalui program Bakti Sosial (Baksos), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), atau program komunitas lainnya.

“Dalam setahun, program TMMD dilaksanakan sebanyak tiga kali di 50 titik di seluruh pelosok negeri. Program ini akan meningkatkan kesempatan akademisi UPER untuk berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, permasalahan yang terjadi di lingkungan sosial dapat menjadi dasar bagi perkembangan iptek kedepan,” terangnya.

Saat ini, kampus besutan PT Pertamina (Persero) tersebut sedang membuka pendaftaran untuk Seleksi Nilai Rapor (Non Tes), Ujian Masuk Online, dan Seleksi Nilai UTBK (Non Tes), untuk Tahun Akademik 2022/2023. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9039 seconds (0.1#10.140)