BuddyKu Goes to Campus UDINUS, Strategi Bikin Konten Menarik

Rabu, 31 Agustus 2022 - 16:47 WIB
loading...
BuddyKu Goes to Campus UDINUS, Strategi Bikin Konten Menarik
BuddyKu Goes to Campus UDINUS, strategi bikin konten menarik. Foto/Buddyku
A A A
JAKARTA - Konten merupakan kata yang tentu sudah tidak asing di era digital saat ini, saat ini semua orang dapat mengekspresikan dan berkarya secara ekspresif kreatif dalam berbagai bentuk seperti, tulisan, gambar, video yang dibagikan di berbagai platform digital.

Disempurnakan dengan teknologi yang selalu berkembang menjadi lebih canggih, sistem komputerisasi seperti Artificial Intelligence yang membuat perangkat teknologi kini cerdas dan efisien memberikan pengaruh besar ke dalam dunia ekonomi dan industri.

Mengambil prediksi dari laman resmi setkab.go.id, Jokowi mengatakan bahwa potensi ekonomi digital di ASEAN mencapai US$200 miliar. Juga, data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjukkan jaringan seluler telah menjangkau lebih dari 95 persen populasi di dunia. Hal ini menunjukkan akan ada pencapaian besar dalam dunia ekonomi digital.

Dengan melihat potensi tersebut, BuddyKu kerap kali bekerja sama dengan banyak universitas untuk mengajak mahasiswa sebagai kaum muda untuk tidak melewatkan kesempatan ini dengan ikut serta untuk memperluas literasi digital dan mulai memanfaatkannya secara produktif. Kali ini dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), mengajak mahasiswa untuk mulai melatih daya kreativitas dan terjun ke dalam dunia digital.

Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal Selasa, 6 September 2022, yang dimoderatori oleh Aldi Hawari, dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro, Head of Production BuddyKu Delvi LM Sinambela, Social Media MPI Hariry Anwar, Dekan Fakultas Ilmu Komputer UDINUS Dr. Abdul Syukur, dan Dosen Ilmu Komunikasi UDINUS Lisa Mardiana.

Goes to Campus kali ini diharapkan membantu untuk meningkatkan produktivitas anak muda di era digital ini dan menjadi motivasi untuk segera menciptakan produk literasi yang berkualitas sejak dini.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3577 seconds (10.101#12.26)