Universitas Esa Unggul Jadi Tuan Rumah Lokakarya UI GreenMetric LLDIKTI III 2022

Kamis, 08 September 2022 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P mengatakan Konsep pembangunan berkelanjutan perlu menjadi bagian tak terpisahkan dari statuta dan regulasi perguruan tinggi, dalam rangka melaksanakan amanah tridharma perguruan tinggi, Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan 8 indikator kinerja utama.

"Perguruan tinggi merupakan wahana pendidikan di mana sivitasnya memiliki perhatian yang sangat besar untuk melakukan pelestarian dan kesadaran terhadap lingkungan, baik dari dosen mahasiswa berikut dengan pemimpin-pemimpin yang di masa akan datang akan terus mempunyai kesadaran pelestarian lingkungan dan kita sangat berharap menjadi sesuatu pengembangan Tridharma perguruan tinggi yang selalu berkelanjutan," terangnya.

Paris juga berharap Partisipan Lokakarya UIGreenMetric yakni sejumlah Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III akan terus berupaya untuk mengimplementasikan indikator kinerja UIGreenMetric.

Apalagi sejumlah regulasi untuk implementasi kesadaran pelestarian lingkungan akan di-Insert di sejumlah program LLDIKTI seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan 8 Indikator kinerja Utama LLDIKTI.

"Melalui kegiatan lokakarya ini saya berharap Tahun 2022 ini semakin banyak perguruan tinggi swasta di lingkungan lembaga layanan pendidikan tinggi mengikuti UI GreenMetric serta berpartisipasi aktif dan menjadi top di Perankingan UI GreenMetric," jelas Paris.

"Kami sangat yakin kita akan berhasil menciptakan inovasi dari Jakarta untuk Indonesia. Pada Tahun 2022 ini sudah sangat sering Esa Unggul menjadi Host dan kita doakan Universitas Esa Unggul menjadi salah satu TOP Rank world Class University dan UI GreenMetric," tambahnya.

Acara UI GreenMetric ini juga dihadiri oleh Prof.Dr. Riri Fitri Sari, M.Sc., MM. yang merupakan Chairperson of UI GreenMetric, jajaran Wakil Rektor Universitas Esa Unggul, Direktur kampus universitas Esa Unggul, Perwakilan sejumlah Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah III.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)