Universitas Pertamina Sabet 2 Juara Sekaligus pada Ajang Petroleum Integrated Days 2022

Selasa, 13 September 2022 - 00:21 WIB
loading...
A A A
Ike, anggota tim lainnya mengatakan, tantangan yang dihadapi anggota tim dalam mempersiapkan perlombaan cukup kompleks. “Dalam hal penghitungan nilai menggunakan software misalnya, hanya satu orang anggota tim yang menguasai. Sehingga, kami harus melakukan trial and error berkali-kali. Selain itu, kami juga harus mempelajari istilah dalam hydraulic fracturing lebih awal. Karena, Mata Kuliah yang membahas metode tersebut baru didapatkan setelah perlombaan dilaksanakan,” ujarnya.

Beruntung, berkat dukungan para dosen di Program Studi Teknik Perminyakan UPER dan profesional industri migas dari Schlumberger, Tim UPER berhasil mengungguli para finalis yang berasal dari universitas top nasional. Para finalis terdiri dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Bagi siswa/siswi yang tertarik di bidang hulu migas dan ingin menjadi ahli di bidang migas, dapat bergabung di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina (UPER). Saat ini, kampus besutan PT Pertamina (Persero) tersebut sedang membuka pendaftaran untuk Seleksi Nilai Rapor (Non Tes) untuk Tahun Akademik 2022/2023.

Universitas Pertamina juga menyediakan beasiswa dengan nilai total mencapai Rp24 miliar. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id
(mpw)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)
pixels