4 Dosen Termuda di Dunia, Raih Predikat Profesor di Usia Belia

Selasa, 13 September 2022 - 16:31 WIB
loading...
4 Dosen Termuda di Dunia, Raih Predikat Profesor di Usia Belia
Terdapat empat dosen termuda di dunia yang bisa diketahui. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat dosentermuda di dunia yang bisa diketahui. Umumnya, menjadi dosen adalah sebuah impian yang banyak didambakan orang-orang.

Sebagai pengajar para mahasiswa, profesi dosen sendiri tidak serta merta didapat begitu saja. Dibutuhkan kemampuan akademis mumpuni serta usaha keras untuk bisa mewujudkannya.

Baca juga : Bergelar Doktor di Usia Belia, Ini Dosen Perempuan Termuda di IAIN Jember

Dalam riwayatnya, tercatat ada beberapa orang di dunia yang berhasil menjadi pengajar di perguruan tinggi kala berusia sangat muda. Tak hanya itu, mereka juga telah meraih gelar profesor di usia belia tersebut.

Dilansir dari laman Oldest, berikut empat dosen termuda di dunia yang meraih sebutan profesor di usia belia :

1. Alia Sabur

Dalam riwayatnya, Alia Sabur dikenal sebagai salah satu dosen termuda di dunia. Dikutip dari laman Oldest, wanita kelahiran 22 Februari 1989 ini menjadi profesor di Departemen of Advanced Technology Fusion, Konkuk University of Seoul kala berusia 18 tahun.

Pencapaian tersebut menjadikannya sebagai profesor termuda di dunia. Namun, meski demikian Sabur hanya mengajar selama satu tahun di Konkuk University. Setelahnya, dia meninggalkan dunia pendidikan dan beralih ke menjadi pengacara.

2. Erik Demaine

Dosen termuda di dunia berikutnya adalah Erik Demaine. Pada riwayatnya, Erik diketahui sudah menjadi profesor ilmu komputer di MIT dalam waktu yang cukup lama. Dikutip dari laman Oldest, uniknya Erik memulai pekerjaan tersebut saat berusia 20 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)