Calon Mahasiswa, Ini Tips dan Trik Mendapatkan Informasi Beasiswa Luar Negeri

Selasa, 20 September 2022 - 08:55 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Dirgantara Wicaksono, CEO guru YouTuber memberikan materi tentang keamanan digital mengimbau kepada pengguna ruang digital untuk lebih berhati-hati dalam mencari informasi tentang beasiswa luar negeri.

“Waspada penipuan digital tentang informasi beasiswa yang ditawarkan, jangan termakan hoaks apalagi sampai mengirimkan uang dengan iming-iming akan mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri,” jelas Dirgantara.

Dalam materinya, Dirgantara juga mengimbau kepada pencari informasi beasiswa untuk mewaspadai phishing dan scam.

“Jangan sampai kita terlena dan dikelabui sehingga pelaku kejahatan digital mendapatkan data kita, ini disebut dengan phishing. Sedangkan scam adalah bentuk penipuan melalui telepon, email, messaging dengan tujuan mendapatkan uang dari kita. Jadi tetaplah waspada dalam mencari informasi beasiswa jangan, manfaatkan situs resmi penyelenggara,” terangnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program Indonesia Makin Cakap Digital. Program ini bertujuan untuk mendukung dan mendorong masyarakat memanfaatkan dunia digital sebagai sarana komunikasi dan interaksi yang aman, nyaman dan berbudaya.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1694 seconds (11.210#12.26)