10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Cari Kerja, Banyak Diburu Calon Mahasiswa

Selasa, 20 September 2022 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Peluang karier lulusan jurusan ini pun terbuka lebar, mulai dari akuntan publik, auditor internal, analis keuangan, hingga manajer perpajakan.

2. Teknik Industri

Jurusan yang banyak dicari perusahaan selanjutnya adalah tekhnik industri. Para lulusan industri punya keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan.

Selain itu, ilmu tersebut juga bisa diintegrasikan dengan beragam ilmu disiplin lainya seperti matematika, fisika, analisis desain teknik, serta ilmu komputer.

Untuk itu, lulusan Tekhnik industri tidak hanya bekerja di sektor industri, tetapi bisa berkecimpung di sektor logistik, manufaktur, teknologi informasi, keuangan, konsultasi, pelayanan masyarakat, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada pula perusahaan yang memerlukan tenaga lulusan teknik industri untuk mengisi divisi Safety, Health, and Environment (SHE).

3. Sistem Informasi

Sistem informasi tidak hanya mempelajari aspek tekhnis terkait teknologi informasi, tetapi pengetahuan tentang manajemen dan bisnis. Untuk itu, bukan hanya perusahaan swasta yang membutuhkan lulusan sistem informasi, melainkan lembaga pemerintah pun membutuhkan.

4. Teknik Informatika

Jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan dan paling populer saat ini adalah tekhnik informatika. Mahasiswa teknik informatika akan memperoleh pengetahuan terkait pengolahan data dan proses logika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0756 seconds (0.1#10.140)