10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Cari Kerja, Banyak Diburu Calon Mahasiswa

Selasa, 20 September 2022 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Era industri 4.0 memberi lulusan teknik informatika peluang kerja tidak hanya di perusahaan swasta, tetapi juga di instansi pemerintah atau pun BUMN. Tak hanya itu, ada pula peluang mendirikan startup atau menjadi konsultan di bidang teknologi informasi.

5. Managemen Bisnis

Jurusan ini dapat membantu mengelola bisnis dan manajemen dengan lebih baik sehingga mampu bersaing di tingkat global. Tak hanya itu, lulusan kuliah ini bisa memanfaatkan pengetahuan untuk bekerja sebagai manajer HRD, marketing, ataupun business researcher.

6. Kedokteran

Tidak dipungkiri, kesehatan menjadi bagian penting sehingga jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan yang patut untuk kamu pilih karena nantinya akan banyak dicari setelah kamu lulus.

Jenjang karier lulusan kedokteran juga cukup menjanjikan. Selain kamu bisa membuka praktik, kamu juga bisa membuka layanan konsultasi online.

Setelah mendapati gelar dokter, kamu juga dapat melanjutkannya kembali sekolah kedokteran dengan mengambil spesialisasi di bidang tertentu sesuai dengan minatmu.

7. Bahasa Asing

Bukan rahasia lagi jika kini banyak perusahaan yang secara spesifik menyebutkan bahwa perusahaannya membutuhkan karyawan yang memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus dalam merekrut karyawannya.

Hal inilah yang membuat jurusan bahasa asing, seperti bahasa inggris, bahasa mandarin, atau bahasa jepang masuk ke dalam jurusan yang banyak dicari di dunia kerja nantinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)