Mengenal Salimah, Peraih Beasiswa Hafiz Al-Qur'an UII untuk Kuliah Kedokteran

Jum'at, 23 September 2022 - 22:13 WIB
loading...
A A A
Pada saat memasuki kelas tiga SMA, ia memiliki tantangan baru dalam hidupnya untuk mempersiapkan ujian masuk kuliah. Di sinilah ketekunan dan kesabarannya benar-benar diuji oleh Sang Pencipta.

Ujian masuk kuliah kedokteran bukanlah hal mudah sehingga ia butuh banyak latihan soal dan membaca materi. Di waktu yang sama, Salimah juga berkutat mempersiapkan ujian hafalannya sebagai seorang hafizah.

“Niatkan semua untuk Allah SWT” adalah kalimat yang selalu Salimah ingat dan pegang setiap harinya. Salimah terus meningkatkan kualitas hafalannya dengan minimal sehari murojaah (mengulang hafalan) 5 juz.

Ketekunan ini pada akhirnya membuahkan hasil, namun hal tersebut tidak membuatnya sombong. “Semua yang terjadi pada hidup saya adalah karena Allah SWT,” katanya dengan rendah hati.

Selain itu, bagi Salimah keberhasilannya tak lepas dari doa dan ridha orang tua. Diketahui Salimah merupakan calon dokter dan penghafal Al-Qur’an pertama di keluarganya. Tentu, hal tersebut menjadi kebanggaan dan rasa syukur tersendiri.

Salimah juga menceritakan perjuangan orang tuanya untuk membantu ujian beasiswa Hafiz UII, “Sebelum ujian, umi dan abi mengajak saya ke Puncak (Bogor, red.) untuk menyiapkan ujian,” tuturnya.

Selama di Puncak, kedua orang tuanya membantu menyimak hafalan Salimah. Sampai saat ini, Salimah setiap hari rutin menyetorkan hafalan ke ibundanya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)