Canberra Institute of Technology Siap Partisipasi dalam Program IISMAVO

Senin, 26 September 2022 - 21:01 WIB
loading...
Canberra Institute of Technology Siap Partisipasi dalam Program IISMAVO
Atdikbud Mukhamad Najib melakukan kunjungan kerja ke CIT untuk kerja sama pendidikan antara CIT dengan lembaga pendidikan vokasi di Indonesia. Foto/Ist
A A A
CANBERRA - Atase Pendidikan dan Kebudayaan ( Atdikbud ) RI di Canberra terus berupaya meningkatkan kerja sama pendidikan dengan berbagai institusi di Australia. Salah satunya dengan Canberra Institute of Technology (CIT) yang memiliki kampus di Canberra.

CIT merupakan sekolah vokasi milik pemerintah Canberra yang menawarkan berbagai program keahlian yang dibutuhkan oleh industri di Australia.



Dalam kunjungan kerjanya ke CIT, Atdikbud Mukhamad Najib menawarkan progam kerja sama pendidikan antara CIT dengan lembaga pendidikan vokasi di Indonesia.

Beberapa program yang dapat dikerjasamakan antara lain pengiriman mahasiswa, peningkatan kapasitas dosen politeknik dan penguatan program bahasa Indonesia.

Selama ini CIT juga memiliki Diplomat Academy yang salah satunya mengajarkan bahasa Indonesia. Bahkan bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang paling banyak peminatnya.



Kedatangan Atdikbud Najib di kampus CIT diterima oleh tim CIT yang terdiri dari Catherine Ng selaku General Manager dan Fiona Broers selaku kepala international student operation.

Dalam kesempatan tersebut Atdikbud juga mempresentasikan program Indonesian International Student Mobility Awards edisi Vokasi (IISMAVO).

“program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa vokasi di Indonesia untuk belajar dan merasakan pengalaman di lingkungan industri di luar negeri," terang Najib dalam keterangan pers, Senin (26/9/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)