20 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Diburu di Masa Depan

Rabu, 28 September 2022 - 09:50 WIB
loading...
A A A
3. Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan merupakan jurusan yang cukup baru di Indonesia. Bahkan, di tahun 2021, hanya Universitas Airlangga yang memiliki jurusan ini. Kelahiran jurusan ini menandakan bahwa mulai dibutuhkannya SDM kompeten dalam mengembangkan integrasi antara robotika dengan kecerdasan buatan.

4. Jurusan Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin adalah jurusan yang berkutat pada mesin yang digunakan pada berbagai objek teknologi. Bukan hanya itu, jurusan ini juga akan membuatmu belajar tentang pembuatan dan pengoperasian robot. Untuk masuk ke jurusan ini kamu wajib punya pengetahuan dasar sains, seperti Matematika, Fisika, dan Kimia.

5. Jurusan Teknik Biomedik
Jurusan Teknik Biomedik merupakan gabungan Ilmu Keteknikan dan Ilmu Kedokteran yang mempelajari perancangan alat-alat mekanik dan elektronik untuk dunia kesehatan. Jadi, jurusan ini hadir untuk membangun teknologi kesehatan demi mengembangkan industri alat medis di Indonesia.

6. Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer merupakan salah satu jurusan Saintek yang tidak ada matinya. Adanya kemajuan teknologi yang mengarah pada pemanfaatan teknologi komputer dan informasi membuat jurusan ini banyak diincar oleh anak IPA. Terus seperti apa kuliah di jurusan ini? Pokoknya, di Jurusan Ilmu Komputer kamu akan dibentuk untuk menjadi mahasiswa yang memiliki wawasan global dan tanggap terhadap kebutuhan dunia di bidang teknologi komputer dan informasi.

7. Jurusan Sistem Informasi

Jurusan berikutnya yang masih berkaitan dengan teknologi yaitu Sistem Informasi. Mahasiswa jurusan ini akan belajar ilmu komputer, manajemen, dan bisnis untuk merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sistem Informasi cocok buat kamu yang ingin belajar pengaplikasian ilmu IPA dan IPS secara gabungan.

8. Jurusan Matematika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)