20 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Diburu di Masa Depan

Rabu, 28 September 2022 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Jurusan Matematika merupakan jurusan yang akan membuat mahasiswanya memecahkan permasalahan melalui permodelan rumus beserta hitungan matematika, sehingga dapat ditemukan solusinya. Seperti di SD, SMP, dan SMA jurusan ini nggak jauh dari hitung-menghitung. Bahkan, mata kuliah yang dipelajari pun akan membuatmu selalu bertemu dengan data dan angka, seperti Aljabar, Kalkulus, Geometri, Matematika keuangan, dan lain-lain.

9. Jurusan Statistika

Dalam World Economic Forum’s disebutkan bahwa salah satu profesi yang dibutuhkan di masa depan adalah data scientist. Nah, salah satu jurusan pencetak lulusan yang mampu bekerja di bidang itu ialah Jurusan Statistika. Hal ini disebabkan mahasiswa Jurusan Statistika akan diajarkan tata cara mengumpulkan, mengolah, mengelola, menganalisis, menginterpretasikan, hingga menyajikan data.

10. Jurusan Ilmu Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi adalah jurusan yang mempelajari strategi pengelolaan sumber daya yang terbatas terhadap permintaan yang tidak terbatas, sehingga dapat mencapai kesejahteraan. Kemampuan menyusun strategi seperti itu juga dibutuhkan di instansi pemerintahan dan swasta, lho. Makanya, lulusan Jurusan Ilmu Ekonomi akan terus dicari di masa depan.

Baca juga: 5 Universitas Terbaik di Surabaya Menurut Webometrics 2022, Mana Kampus Pilihanmu

11. Jurusan Manajemen
Selanjutnya, ada jurusan yang ramai peminat dari rumpun Soshum, yakni Jurusan Manajemen. Berkuliah di jurusan ini akan membuatmu belajar banyak ilmu pengelolaan bisnis, mulai dari menyusun strategi dan rencana, memasarkan produk, hingga merekrut SDM. Selain itu, mahasiswa Jurusan Manajemen juga akan belajar Ilmu Pengantar Teknologi Informasi yang sesuai dengan perkembangan dunia di masa depan.

12. Jurusan Akuntansi

Anak IPS pasti udah bisa membayangkan seperti apa kuliah di Jurusan Akuntansi. Belajar di jurusan ini mengharuskan mahasiswa untuk terampil dan teliti dalam menghitung serta mengatur keuangan. Nah, karena ada kegiatan hitung-menghitungnya, jurusan ini juga bisa dimasuki oleh anak IPA, lho! Jadi, siap-siap deh dengan keketatan persaingan buat masuk ke jurusan ini.

13. Jurusan Marketing

Di jurusan ini, kamu akan belajar menganalisis pasar hingga memasarkan produk. Makanya, kecakapan dalam berbicara sangat dibutuhkan. Selain itu, pada beberapa kampus juga akan diajarkan cara menyusun strategi kreatif periklanan, membuat desain iklan, menulis iklan yang menarik, dan lain-lain lho. Jadi, jurusan ini cocok banget dengan kebutuhan pemikiran kreatif yang diungkapkan World Economic Forum's.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)