Go Internasional, Siswa MAN 2 Kota Malang Belajar dengan Profesor Universitas Osaka Jepang

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:53 WIB
loading...
A A A
Dalam rangka Go Global, kami telah bekerja untuk membangun dan memperluas kemitraan pendidikan internasional dengan sekolah dan universitas di seluruh dunia,” jelas Yoga.

“Kami sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Osaka University untuk memberikan akses informasi bagi siswa dan komunitas sekolah terkait dengan studi lanjut siswa, dan saat ini ada dua alumni kami yang telah menyelesaikan gelar sarjana dan PhD di Universitas Osaka,” sambungnya.

Yoga menambahkan bahwa MAN 2 Kota Malang terus mengembangkan program unggulan Toefl dan Madu Manja. Perkembangan kemampuan siswa MAN 2 Kota Malang dalam berbahasa Inggris dan bahasa asing lainya terus dimonitor.

Hal ini penting karena beberapa perguruan tinggi sekarang menggunakan Sertifikat Toefl sebagai salah satu persyaratan saat akan mendaftar.

“Test Toefl ini sangat penting untuk dilakukan sebagai bahan latihan sejauh mana kemajuan peserta didik madrasah terhadap pembelajaran bahasa Inggris yang selama ini didapat di mata pelajaranya,” ujar Yoga.

Profesor Hiroshi Umakoshi dalam kesempatan itu menjelaskan profil kampusnya kepada para siswa MAN 2 Kota Malang. Dia menyampaikan bahwa Osaka University memiliki banyak keunggulan yang menarik minat masyarakat dunia kuliah di kampus ini. Mahasiswa asal Indonesia termasuk paling banyak.

“Osaka University adalah salah satu universitas paling bergengsi di Jepang. Kampus ini memiliki banyak sekali keunggulan yang ditawarkan baik untuk mahasiswa dari dalam maupun luar negeri. Perguruan Tinggi ini juga ditunjang dengan banyak fasilitas yang membuatnya masuk dalam jajaran universitas terbaik di dunia,” paparnya.

“Semua hal yang dimiliki oleh universitas ini pastinya memiliki kualitas terbaik, mulai dari tempat pembelajaran, kualitas SDM nya, sampai kualitas alumni yang ada. Hal inilah yang membuat peserta didik di Indonesia banyak yang berminat kuliah di sini” tandasnya.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3601 seconds (11.210#12.26)