3 Jenderal TNI yang Memiliki Gelar Doktor, dari Penerima Predikat Cumlaude hingga Selesaikan Pendidikan di Luar Negeri

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Pria asal Bandung ini merupakan jebolan Akmil 1988 dari kecabangan infanteri. Kehidupan remajanya tergolong sederhana bahkan dia sempat menjadi loper koran dan berjualan kue. Usahanya dulu tak membohongi hasil yang diterimanya sekarang.

Saat ini Jenderal TNI Dudung menjabat sebagai sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sejak 17 November 2021 lalu.

Baca juga : Langganan Jadi Lulusan Terbaik, Jenderal Bintang 2 Ini Raih Doktor dengan Status Cumlaude

2. Mayjen TNI Totok Imam Santoso

Mayjen TNI Totok Imam Santoso berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Sahid dengan status cumlaude dalam jenjang waktu 3,5 tahun saja. Gelar tersebut didapatnya pada pada Juni 2022.

Predikat cumlaude itu diterima Mayjen Totok dengan mengusung disertasi berjudul Komunikasi Instruksional di Lembaga Pendidikan Menuju Center of Excellence (Studi Kasus di Lemdik Akademi Militer Magelang).

Prestasi gemilang Mayjen Totok juga didapat dalam Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangpes). Pria yang pernah menjabat Gubernur Akmil ini tercatat lulusan terbaik Suspa Intelpur, Tar Binlatsat, Sus Danyon Multi Corps, Suspa Intelstrat Tk I, Sus Dandim, dan Sus Danrem.

3. Jenderal TNI Andika Perkasa

Panglima TNI yang menjabat sejak 17 November 2021 ini telah menyelesaikan pendidikan S3 dari The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University, Washington D.C, Amerika Serikat pada tahun 2005 lalu.

Sebelumnya dia telah mendapatkan tiga gelar S2 dari tiga universitas bergengsi di Amerika Serikat. The Military College of Vermont Norwich University, National War College, National Defense University, dan Harvard University.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (10.177#12.26)