15 Jurusan Kuliah Untuk yang Berjiwa Ekstrovert, Nomor 3 Bisa Kerja Sambil Jalan-Jalan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Masuk ke jurusan Sastra Inggris akan mempelajari berbagai hal dengan menggunakan bahasa iIggris, seperti berkomunikasi dalam bisnis, presentasi, penulisan artikel, ataupun drama. Prospek kerja lulusan Sastra Inggris lah yang membuat jurusan ini cocok untuk seorang ekstrovert. Belajar di jurusan Sastra Inggris bisa jadi batu loncatan untuk kamu menjadi interpreter, translator, konsultan pendidikan, concierge hotel, hingga staf maskapai penerbangan.

7. Jurusan Administrasi Bisnis

Apakah kamu suka berhubungan dengan orang banyak? Suka dengan kegiatan presentasi atau memimpin proyek? Nah, jurusan Administrasi Bisnis akan cocok untuk kamu yang ekstrovert. Administrasi Bisnis akan cocok untuk ekstrovert karena terdapat kegiatan seperti marketing, sumber daya manusia, penjualan real estate, bisnis internasional, dan sebagainya.

8. Jurusan Broadcasting

Ekstrovert akan cocok nyemplung ke jurusan ini. Salah satu sebabnya adalah, jurusan Broadcasting sering menghabiskan waktunya di luar ruangan. Kamu bisa jadi reporter, atau kru TV yang bertugas saat penyiaran program favoritmu.

9. Jurusan Pendidikan

Guru merupakan salah satu profesi yang cocok bagi kaum ekstrovert. Salah satu skill yang penting kalau kamu hendak jadi guru adalah public speaking. Jika pendidikan dan public speaking adalah minatmu, kamu bisa mempertimbangkan jurusan Pendidikan sebagai kelanjutan studi.

10. Jurusan Kedokteran

Dokter harus memiliki keahlian komunikasi yang baik dan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, ia harus ngobrol dengan pasien untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan. Tak heran, jika kamu yang punya jiwa ekstrovert akan cocok di jurusan Kedokteran.

11. Jurusan Hubungan Internasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)