15 Jurusan Kuliah Untuk yang Berjiwa Ekstrovert, Nomor 3 Bisa Kerja Sambil Jalan-Jalan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Pilihan studi Hubungan Internasional bisa mengantarkanmu menjadi seorang diplomat. Jika kamu memiliki kepribadian ekstrovert, tentu hal yang cocok memilih jurusan Hubungan Internasional. Sebagai diplomat, kamu akan dituntut untuk bisa berkomunikasi di depan umum. Selama kuliah, kamu akan diajarkan cara menghadapi isu dunia, masalah global, kemiskinan, dan permasalahan internasional lainnya.

12. Jurusan Teater

Nggak diragukan lagi bahwa jurusan Teater cocok untuk seorang ekstrovert. Selain menghibur orang lain, jurusan ini dapat mengasah bakatmu dengan mengeksplor tata panggung, tata rias, dan pertunjukkan. Jurusan ini membuatmu memiliki pengalaman belajar dengan energi tinggi dan serba cepat.

13. Jurusan Studi Keluarga dan Pengembangan Manusia

Pastikan kamu mempertimbangkan jurusan Studi Keluarga dan Pengembangan Manusia. Terlebih, jika kamu memiliki kepribadian ekstrovert. Ada lima konsentrasi di jurusan ini, seperti pendidikan anak usia dini, kepemimpinan, dan ilmu pencegahan/intervensi.

14. Jurusan Kesehatan Masyarakat

Kesehatan Masyarakat memiliki fokus untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat secara umum. Oleh karena itulah, mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat harus punya skill public speaking, terutama dalam kampanye dan penyuluhan kesehatan di tengah masyarakat.

15. Jurusan Kebidanan

Tak seperti jurusan lainnya, jurusan Kebidanan punya syarat khusus yaitu hanya untuk perempuan. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari bagaimana membantu proses persalinan seorang ibu. Namun tak hanya sebatas proses persalinan saja, tapi juga merangkap proses mulai dari fase-fase dalam kehamilan, menyusui, merawat, tumbuh kembang bayi, hingga program Keluarga Berencana (KB). Kamu juga akan belajar lebih dalam tentang fungsi-fungsi reproduksi dan segala hal yang berkaitan dengan usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Nah demikian tadi 15 jurusan kuliah yang cocok untuk yang berjiwa ekstrovert. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)