15 Jurusan Kuliah Untuk yang Berjiwa Ekstrovert, Nomor 3 Bisa Kerja Sambil Jalan-Jalan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Di jurusan Hukum, kamu akan jadi ahli hukum yang terkait dengan penyelesaian kasus. Oleh karena itu lah, kamu akan berinteraksi dengan banyak orang di lapangan. Jiwa ekstrovert yang kamu miliki akan memudahkan dirimu menyelesaikan tugas, apalagi ditambah dengan kemampuan negosiasi, analisis, dan berinteraksi di depan umum.

3. Jurusan Pariwisata

Jurusan Pariwisata mempelajari manajemen destinasi wisata, tour and travel, dan perhotelan. Maka dari itu lah, kalau kamu masuk ke jurusan ini, kamu diharuskan bekerja dengan banyak orang. Kamu akan menghadapi banyak customer di bidang pariwisata ini. Kepribadian ekstrovert pasti akan cocok dengan jurusan Pariwisata.

4. Jurusan Psikologi

Kepribadian ekstrovert akan cocok jika masuk ke jurusan Psikologi. Mengapa begitu? Di jurusan ini, kamu akan mempelajari tingkah laku manusia dan hubungan-hubungan antar manusia. Karena itu lah, jurusan ini cocok buat kamu yang punya kepribadian ekstrovert.

Jurusan psikologi juga memiliki prospek kerja yang cukup luas, lho. Beberapa di antaranya human resources atau HRD, bidang pelatihan (learning and development), recruiter, serta asesor.

5. Jurusan Public Relation

Jika kamu masuk ke jurusan Public Relation atau Humas, kamu akan dituntut untuk bekerja dengan bertemu orang banyak. Sebagai seorang PR, kamu berfokus pada pengembangan keterampilan komunikasi menggunakan media digital maupun konvensional. Tak hanya itu, kamu juga akan mengasah kemampuan merancang rencana komunikasi secara strategis untuk berbagai stakeholders. Ini lah mengapa kepribadian ekstrovert akan cocok untuk masuk ke jurusan PR.

Baca juga: Mahasiswa UGM Gagas Stress Watch, Bagaimana Cara Kerjanya?

6. Jurusan Sastra Inggris
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)