Manfaat Mindfulness untuk Pengembangan Karakter dan Konsentrasi Siswa

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Mindfulness atau hidup berkesadaran merupakan metode yang dipergunakan oleh Global Sevilla School untuk menanamkan karakter yang baik pada siswa, dengan cara melatih kesadaran setiap hari melalui pernapasan dan kesadaran dan menumbuhkan rasa syukur dan kepedulian kepada sesama dan terhadap lingkungan kita.

Superintendent Global Sevilla School Michael Thia menyampaikan, Day of Mindfulness kali ini merupakan serangkaian acara yang setelah dua tahun diadakan secara virtual akibat pandemi Covid -19, tetapi tahun ini dilakukan secara luring atau tatap muka.

"Kami bangga, sekolah kami menjadi sekolah A Leading Mindfulness-based School di Indonesia yang menerapkan mindfulness sebagai dasar pembentukan karakter siswa secara terstruktur dan sistematis. Mindfulness juga mengajarkan siswa untuk hidup sehat," jelasnya.

Pengembangan karakter tidak hanya diajarkan dalam satu mata pelajaran saja, akan tetapi diajarkan dalam setiap mata pelajaran yang diajarkan secara integral. Menurutnya, pihaknya juga mengajarkan anak-anak untuk tetap fokus dan sadar sehingga dapat menghasilkan anak-anak yang mampu berkonsentrasi serta belajar mengendalikan diri, mengelola tekanan-tekanan, dan sekaligus mengembangkan rasa welas asihnya.
(nnz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2894 seconds (11.252#12.26)