Boyong 11 Medali, MAN 2 Kota Malang Kembali Jadi Madrasah Peraih Medali Terbanyak OSN

Minggu, 09 Oktober 2022 - 06:10 WIB
loading...
Boyong 11 Medali, MAN 2 Kota Malang Kembali Jadi Madrasah Peraih Medali Terbanyak OSN
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang meraih 11 medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Kota Malang meraih 11 medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022. Para pemenang OSN tingkat nasional ini diumumkan pada Jumat (7/10/2022), oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek.

"Alhamdulillah, MAN 2 Kota Malang kembali unjuk prestasi di OSN 2022 . Sebanyak 11 medali diraih para siswa," terang Ketua Program Olimpiade MAN 2 Kota Malang, Wulaida Zuhriana, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Langganan Juara, Kepala MAN 2 Kota Malang: Tugas Kami Kembangkan Potensi Siswa

Wulaida merinci, 11 medali yang diraih tim OSN 2022 MAN 2 Kota Malang terdiri atas 1 medali emas, 8 medali perak, dan 2 medali perunggu. "Capaian ini kembali menempatkan MAN 2 Kota Malang sebagai sekolah peraih medali terbanyak pada OSN," jelasnya.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya. "Ini sangat membanggakan dan patut disyukuri. MAN 2 Kota Malang berhasil meraih 11 medali sekaligus menjadi sekolah peraih medali terbanyak," sebutnya.
Boyong 11 Medali, MAN 2 Kota Malang Kembali Jadi Madrasah Peraih Medali Terbanyak OSN

"Kontribusi 11 medali MAN 2 Kota Malang turut mengantarkan Jawa Timur sebagai juara umum lagi tahun ini," sambungnya.

Baca juga: Go Internasional, Siswa MAN 2 Kota Malang Belajar dengan Profesor Universitas Osaka Jepang

Capaian tersebut, kata Husnan, tidak luput dari dukungan penuh Komite MAN 2 Kota Malang yang selalu memberikan pendampingan selama proses persiapan, pemusatan latihan, hingga pelaksanaan kompetisi.

Peran para alumni MAN 2 Kota Malang yang juga pernah meraih medali juga besar. Mereka secara intensif ikut membina adik-adiknya dalam persiapan dan lomba-lomba olimpiade.

"Kepada pengurus komite dan para alumni, serta pembina tim Olimpiade, saya sampaikan terima kasih," ujar Husnan.

Dia berharap, prestasi ini menjadi motivasi dan syiar yang baik, tidak hanya bagi MAN 2 Kota Malang tapi juga bagi madrasah lain, serta keluarga besar Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (11.210#12.26)