Rayakan HUT Ke-10 SMA Unggul Del, Luhut: Pemerintah Komitmen Majukan Pendidikan di Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 21:40 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-10 SMA Unggul Del, Luhut: Pemerintah Komitmen Majukan Pendidikan di Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan saat merayakan HUT ke-10, SMA Unggul Del, Kamis (13/10/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan memastikan komitmen pemerintah untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Tak hanya itu, otoritas juga mendukung kemajuan ekonomi, sains, sosial, dan budaya di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Baca juga: 30 Jurusan SMK Paling Diminati, Lulus Bisa Langsung Kerja

"Kami akan terus berkomitmen untuk berkontribusi di bidang pendidikan , ekonomi, sains, sosial, dan budaya di tengah-tengah masyarakat Indonesia," ungkap Luhut saat merayakan HUT ke-10, SMA Unggul Del, dikutip Kamis (13/10/2022).

Dukungan pemerintah, lanjut Luhut, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan selalu berpedoman pada nilai 3M Mar-Tuhan, Marroha, dan Marbisuk.

Luhut merupakan pendiri SMA Unggul Del, sekolah swasta berasrama. Dia juga menjabat Ketua Pembina Yayasan Del. Sebagai pencetus Luhut menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun ini, banyak prestasi yang sudah dicapai oleh SMA Unggul Del.

Baca juga: Buka KSM, Menag: Madrasah Sangat Kompetitif dan Kini Lebih Unggul

Lulusan SMA Unggul Del umumnya melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia maupun luar negeri.

Pada 2022, terdapat 13 lulusan SMA Unggul Del yang melanjutkan pendidikan ke beberapa universitas di Amerika Serikat, Australia, China, Canada dan Taiwan lewat program Beasiswa Indonesia Maju.

“SMA Unggul Del sudah jadi idola banyak orang karena prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswinya. SMA Unggul Del juga tidak pernah keluar dari jajaran Top 1.000 SMA terbaik versi LTMPT berdasarkan UTBK 2021, dan merupakan peringkat 4 di skala nasional," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2324 seconds (11.252#12.26)