Ini 7 Beasiswa yang Ada di Perguruan Tinggi Negeri, Tertarik Pilih Mana?

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Jenis beasiswa yang terdapat di perguruan tinggi adalah beasiswa BCA Finance. Jenis beasiswa tersebut adalah beasiswa Peduli Anak Bangsa dengan target mahasiswa kuliah S1 di PTN atau PTS.

Biaya yang akan kamu dapatkan jika lolos beasiswa ini adalah Rp3.000.000 untuk di setiap semester. Nantinya uang tersebut akan diberikan sampai mahasiswa mencapai semester 8 dalam perkuliahan. Syarat untuk mendapatkan beasiswa BCA Finance adalah IPK minimal 3,0 untuk PTN dan minimal 3,40 untuk PTS.

7. Djarum Beasiswa Plus, Beasiswa Populer di Indonesia

Macam-macam beasiswa di perguruan tinggi, salah satunya adalah Djarum Beasiswa Plus. Beasiswa ini cukup populer di Indonesia di mana targetnya adalah mahasiswa dengan prestasi tinggi di Indonesia. Biasanya, penerima beasiswa ini memiliki nama atau sebutan sebagai Beswan Djarum.

Dari beasiswa tersebut, dana yang bisa didapatkan selama satu tahun mencapai Rp750.000 setiap bulan. Ditambah lagi dengan berbagai macam pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan soft skill.

Itulah macam macam beasiswa yang ada di perguruan tinggi Indonesia yang menarik untuk kamu coba daftarkan. Kamu bisa melihat masing-masing informasi melalui kampusmu. Manakah beasiswa yang paling menarik bagimu?
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)