2 Sosok Alumni Inspiratif IPB University Berbagi Kunci Keberhasilan kepada Mahasiswa

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:59 WIB
loading...
A A A
Ia menambahkan, para mahasiswa adalah batu intan yang belum dipoles sehingga nantinya menjadi batu mulia. Terbukti dari karier para alumni IPB University yang kini menduduki posisi dari tingkat direksi sampai komisaris, pejabat, dan profesional di bidangnya.

“Mahasiswa harus mampu menghadapi disrupsi, mampu menghadapi tantangan menjadi peluang maupun karya. Kata kuncinya adalah bagaimana kemampuan untuk mengelolanya dan dapat bersikap tenang,” tambahnya.

Frida Nursanti, Pendiri Frida Aulia Indonesia turut memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk mengejar passion-nya sebagai karier. Mungkin menggeluti bidang fashion sebagai alumni IPB University terdengar unik karena lintas jurusan. Namun ia menjelaskan bahwa kini proses menuju impiannya yang kini terwujud tidak bisa ditukar dengan harta apapun.

“Kuncinya kita harus optimis, yakin, berdoa, kerja keras, dan harapan tersebut dapat terwujud pelan-pelan,” ujar Frida.

Menurutnya, mahasiswa juga harus memiliki pola pikir entrepreneur, seperti fokus, memiliki passion, dan optimis. Ia yakin bahwa generasi muda masa kini lebih kreatif dan keren, sehingga pola pikir ini harus diolah sedari dini.

“Kita harus membranding diri sendiri dengan kegiatan dan semangat yang positif karena kita merupakan orang-orang terpilih dan akan membawa nama besar IPB University kemana pun kita pergi,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)