Kemenag: Festival dan Gebyar PAI 2022 Penanda Penting Toleransi Beragama

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Dhani menjelaskan, konsep lomba Festival PAI 2022 bagi siswa SMA dan SMK diwujudkan dalam bentuk lomba Islamic Trending Issues Debate Competition, Islamic Content Creator Challenge on Social Media, dan Moderasi Beragama Innovation Project.

Sementara itu, bagi siswa dan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) jenjang PAUD/TK, disediakan lomba karya inovasi pembelajaran PAI di TK, lomba cipta lagu moderasi beragama, dai cilik, dan hapalan surat pendek. Ke semua lomba telah melalui seleksi nasional secara berjenjang hingga fase final.

"Dengan dukungan teknologi informasi, kami yakin upaya mempercepat diseminasi moderasi beragama di kalangan siswa dapat lebih ditingkatkan," tutupnya.

Selain menggelar berbagai kegiatan yang bersifat kompetisi, Festival dan Gebyar PAI 2022 juga menyelenggarakan ekshibisi penampilan para siswa pada berbagai jenjang pendidikan, display karya ilmiah para guru PAI, dan pelatihan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) bagi GPAI dan siswa.

Pameran karya ilmiah tersebut berupa showcase 45 jurnal ilmiah PAI yang penyusunan dan penerbitannya didorong serta difasilitasi oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)