Deretan Lulusan Sarjana di Usia Muda dari PTN Ternama

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Dimas bisa dengan cepat menjadi lulusan termuda karena ketika di bangku sekolah dasar dan SMA mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program akselerasi. Usai menyelesaikan pendidikan sarjananya dengan meraih IPK 3,17, Dimas berencana untuk melanjutkan studinya ke jenjang master. Ia ingin mengejar cita-citanya di masa mendatang sekaligus mengaplikasikan ilmunya dengan bekerja di bidang data analyst atau software engineering.

Baca juga: Berusia 21 Tahun, Sam Maykel Jadi Wisudawan Magister Termuda ITB

3. William Damario Lukito

Wisudawan ITB, William Damario Lukito berhasil menjadi lulusan terbaik, termuda, dan tercepat dari Opsi Teknik Telekomunikasi STEI ITB. Pria kelahiran tahun 2000 ini baru diwisuda dari jenjang magister pada Juli 2022. Bahkan kala itu namanya disebut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Jaka Sembiring sebagai wisudawan dengan IPK sempurna yang lulus dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun.

William dapat lulus S2 dalam usia 22 tahun karena mengambil program Penyatuan Sarjana Magister sehingga memungkinkan mahasiswa tingkat akhir sarjana mengambil mata kuliah magister. William berencana akan melanjutkan studinya ke jenjang doktor.

4. Rein Vidya Banafsha

Rein Vidya Banafsha adalah mahasiswi kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat yang lulus kuliah dengan cepat, yakni saat usianya baru 19 tahun. Rein berhasil diterima di FK Unpad melalui jalur seleksi SBMPTN ketika usianya 15 tahun 10 bulan.

Ia mengaku bisa berkuliah di usia muda karena sejak SMP hingga SMA dirinya mengikuti kelas percepatan. Rein menyelesaikan studi di SMP selama dua tahun dan di SMA pun juga selama dua tahun. Rein merasa senang karena mendapat predikat sebagai wisudawan termuda di Universitas Padjajaran.

Demikian tadi empat mahasiswa yang lulus di usia muda. Semoga memberi inspirasi dan semangatmu untuk menjalani kuliah ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)