Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan BUMN

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:45 WIB
loading...
A A A
2. Jurusan Ilmu Hukum

Pada dasarnya jurusan Ilmu Hukum adalah jurusan yang mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan kemasyarakatan.

Oleh karena semua perusahaan baik di level kecil maupun besar harus mengerti hak dan kewajibanya sesuai hukum yang berlaku maka lulusan Ilmu Hukum pun banyak dicari oleh perusahaan BUMN.

Lulusan Ilmu Hukum akan memberikan arahan terkait dengan peraturan perundangan dari masalah perusahaan hingga karyawan.

3. Jurusan Ilmu Komunikasi

Salah satu jurusan yang banyak diserbu mahasiswa baru ini mempelajari ilmu komunikasi antar makhluk hidup. Baik manusia dengan manusia, manusia dengan alam sekitar dan juga manusia dengan penciptanya.

Kaitannya dengan dunia bisnis adalah ilmu ini akan berguna dalam menjalin hubungan yang baik antar perusahaan maupun antar karyawan.

Hal inilah yang membuat para lulusan ilmu komunikasi sering ditempatkan pada bagian HRD. Hampir setiap perusahaan pasti membutuhkan karyawan dari jurusan ini termasuk perusahaan BUMN di berbagai sektor.

4. Jurusan Psikologi

Jurusan ini juga selalu memiliki peminat yang tinggi di berbagai kampus di Indonesia. Jurusan psikologi adalah salah satu bidang keilmuan yang mempelajari manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)