5 Jurusan Kuliah di Bidang IT, Prospek Kerja Menjanjikan dan Bergaji Tinggi

Selasa, 01 November 2022 - 20:36 WIB
loading...
A A A
Jurusan Sistem Informasi merupakan bidang studi yang mempelajari Ilmu Komputer, lalu dipadukan dengan Manajemen dan Bisnis. Nantinya, mahasiswa Sistem Informasi akan memiliki keterampilan dalam mengidentifikasi proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data, merancang sistem yang diperlukan oleh perusahaan, dan berbagai pemrograman serta teknologi komputer untuk mendukung kebutuhan suatu bisnis atau perusahaan.

4. Teknologi Informasi

Jurusan Teknologi Informasi merupakan bidang studi yang mempelajari berbagai solusi mengenai teknologi komputer yang diterapkan di berbagai bidang, baik itu pemerintahan, pendidikan, kesehatan, serta pengembangan bisnis atau perusahaan.

Nantinya, mahasiswa Teknologi Informasi akan memiliki keterampilan dalam mengimplementasikan data pada sistem atau teknologinya, pengembangan perangkat lunak, pengembangan sistem informasi berbasis cloud, artificial intelligence, dan lainnya.

5. Manajemen Informatika

Jurusan Teknologi Informasi merupakan bidang studi yang mempelajari berbagai teori dan penggunaan teknologi informasi dalam mendukung bisnis perusahaan agar lebih mudah. Nantinya, mahasiswa Manajemen Informatika akan memiliki keterampilan dalam mengkaji serta membuat desain untuk suatu sistem yang nantinya akan digunakan untuk mendukung kebutuhan dan proses bisnis perusahaan.

MG/Afridha Khalila
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)