ITB-AD Jakarta Jalin Kerja Sama dengan 6 Kampus Korea Selatan

Rabu, 02 November 2022 - 16:01 WIB
loading...
ITB-AD Jakarta Jalin Kerja Sama dengan 6 Kampus Korea Selatan
Penandatanganan MoU ITB Ahmad Dahlan Jakarta dengan 6 perguruan tinggi Korea Selatan, Senin (31/10/2022) di President Executive Club, Jababeka, Cikarang. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - ITB Ahmad Dahlan Jakarta menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) dengan enam perguruan tinggi Korea Selatan. Program yang akan dijalankan yakni program studi lanjut untuk jenjang D2, S1, S2, S3, Student Exchange, Summer/Winter Program, dan Part-time Work Ready di Korea Selatan.

Penandatanganan yang dilakukan Senin (31/10/2022) di President Executive Club, Jababeka, Cikarang ini berlangsung dalam kegiatan Pekan Education Fair yang dilaksanakan International Korea Culture & Study (IKC&S) Jakarta. Sebagai perwakilan, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor 1 ITB-AD Bidang Akademik Sutia Budi bersama dengan Wakil Rektor 2 ITB-AD Bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana, Yayat Sujatna.

Enam universitas yang menjalin kerja sama itu di antaranya Cheongju University, Kangwon National University, Hanbat National University, Kwangwoon University, Inha University, dan lainnya.

Baca juga: FEB UI Raih Akreditasi AACSB, Penilaian Bergengsi di Dunia

Rektor ITB-AD Mukhaer Pakkanna mengaku bahagia dan bangga atas terjalinnya kerja sama ini. “Kami sangat bersyukur atas kepercayaan universitas di dunia kepada kami untuk melaksanakan kerja sama ini,” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (2/11/2022).

Wakil Rektor 1 ITB-AD Bidang Akademik Sutia Budi menyampaikan, kerja sama ini memberikan peluang untuk memperluas jejaring dan membuka lintas hubungan ITB-AD dengan perguruan tinggi di dunia dalam berbagai bidang di tingkat internasional.

“Kerja sama international ini sangat penting dilakukan dan semua pihak yang terlibat memiliki keuntungan dan kepentingan yang sama dengan MoU ini,” tutur Sutia Budi.

Lebih lanjut, Sutia Budi menjelaskan kerja sama ini sejalan dengan Visi ITB-AD sebagai kampus bereputasi internasional, maka mengembangkan pelibatan masyarakat global dan menjalin kemitraan dengan universitas internasional menjadi keharusan.

Baca juga: Dosen Unpad Gunakan VR untuk Terapi Rasa Takut dan Fobia

“Dengan adanya MoU ini, besar harapan visi ITB-AD dapat tercapai dan memberikan pengalaman belajar baru bagi mahasiswa di dunia internasional sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan akademik maupun non-akademik mahasiswa,” terangnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama ITB-AD juga melakukan MoU dengan universitas lainnya yaitu Korea University of Media Arts (KUMA). Di samping Korea Selatan, dalam beberapa tahun terakhir, ITB-AD juga telah bekerja sama dengan berbagai universitas di dunia yang berasal dari Australia, Belanda, Inggris, Perancis, Thailand, Taiwan, Singapura dan Malaysia serta beberapa negara lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga melalui kerja sama ini bisa mempermudah kolaborasi kita di masa yang akan datang. Tentu kami akan mempersiapkan beberapa agenda untuk menindaklanjuti kerja sama-kerja sama yang telah dibuat,” tutup Sutia Budi.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)