Seminar Nasional Sektor Pendidikan Bahas Pentingnya Kecakapan Digital untuk Pemuda

Jum'at, 04 November 2022 - 14:18 WIB
loading...
A A A
Sementara Wahyudi dari Pandu Digital Madya Indonesia menyampaikan mengenai Etika Berinteraksi melalui Media Sosial di Ruang Digital. Etika di ruang digital adalah kemampuan menyadari, mempertimbangkan dan mengembangkan tata kelola etika digital netiket.

Baca juga: Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022 dan Ketentuan Menulisnya

Karena dalam ruang digital, kita berinteraksi dengan beragam manusia dengan macam-macam budaya. "Di dalam ruang digital, usahakan tidak menggunakan huruf kapital dalam berinteraksi. Hargai hak cipta dan privasi orang lain, dan jangan menggunakan kata-kata yang kurang baik karena kita berinteraksi dengan manusia yang sama-sama punya perasaan seperti kita," ujar Wahyudi.

Koordinator Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan, Bambang Tri Santoso menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman dan kecakapan digital para pemuda Indonesia. Kemenkominfo juga turut berupaya dalam menyatukan Indonesia dengan memperluas akses internet dan pemanfaatan teknologi informasi, agar masyarakat Indonesia mendapatkan hak yang sama.

"Kami berharap teman-teman pemuda yang berada di sini, mempunyai semangat yang luar biasa untuk mendorong kemajuan Indonesia melalui kemampuan kecakapan digitalnya," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)