Tokoh Obat Modern Asli Indonesia Dianugerahi Gelar Profesor Kehormatan dari Unika Atma Jaya

Rabu, 16 November 2022 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Peneliti Inspiratif

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Bioteknologi Unika Atma Jaya Yogiara Ph.D mengatakan, Dr. Raymond adalah sosok yang menginspirasi baik untuk para staf pengajar maupun mahasiswa karena sering kali melontarkan ide yang baru dan inovatif, serta banyak sekali terlibat dalam penelitian dengan mahasiswa dan para dosen.

“Secara nasional, Pak Raymond memiliki kontribusi yang sangat baik terutama untuk obat-obatan dan fitofarmaka di bawah Dexa Medica. Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Raymond, Unika Atma Jaya dan Dexa Medica. Harapan kami kita semua dapat mengambil hikmah dari pengangkatan ini dan semoga Bapak Raymond bisa terus menginspirasi kita semua,” ujar Yogiara.

Dr. Raymond menyampaikan apresiasi kepada Unika Atma Jaya dan Dexa Group atas dukungan yang diberikan selama ini untuk bersama-sama melakukan penelitian dan pengembangan di bidang bioteknologi dan farmasi, terutama terkait bahan baku alam dari biodiversitas Indonesia untuk pengembangan Obat Modern Asli Indonesia.

“Hari ini merupakan suatu tonggak kehidupan bagi saya. Saya berterima kasih kepada semua pihak atas pemberian gelar kehormatan ini yang tentunya tidak mudah dan penuh perjuangan," ujar Dr. Raymond.

"Ini menjadi semangat kita bersama para dosen dan kolega di Unika Atma Jaya bagaimana kita mencerdaskan anak bangsa, mendidik generasi penerus kita mengenai perkembangan bioteknologi dan farmasi,” tambahnya.

Pelopor Obat Modern Asli Indonesia

Prof. Dr. Raymond Rubianto Tjandrawinata merupakan Director of Research and Business Development Dexa Group yang sekaligus dosen dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Beliau merupakan pelopor dalam penemuan Obat Modern Asli Indonesia yang diproduksi oleh Dexa Group.

Saat ini ada 19 produk Obat Modern Asli Indonesia berupa Fitofarmaka maupun Obat Herbal Terstandar (OHT), yang merupakan hasil inovasi penelitian yang dipelopori oleh Prof. Raymond dan para saintis di Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences.

Prof. Raymond memperoleh gelar sarjana dalam bidang Fisiologi Molekuler dari University of the Pacific, Stockton, California. Gelar Master dan Doktor Bidang Biokimia dan Biologi Molekuler, diperoleh dari University of California, Riverside dan Program Post Doctoral Bidang Farmakologi Molekuler, diperoleh dari University of California San Francisco.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)