Tokoh Obat Modern Asli Indonesia Dianugerahi Gelar Profesor Kehormatan dari Unika Atma Jaya

Rabu, 16 November 2022 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Beliau memperoleh gelar master bidang bisnis strategi di Edward S Ageno School of Business Golden Gate University, San Francisco. Semasa kariernya, Prof. Raymond berkontribusi pada beberapa instansi, seperti NASA Kennedy Space Center Florida, dan SmithKline Beecham Pharmaceuticals California.

Saat ini, beliau menjabat sebagai Director of Research and Business Development Dexa Group dan Executive Director of Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences juga anggota Corporate Executive Committee Dexa Medica Group.

Prof. Raymond telah mempublikasikan lebih dari 150 jurnal internasional dengan jumlah H index sitasi google scholar 30 dan H index scopus 22, sementara Sinta score overall 6.980 menempati ranking 1 untuk Universitas Atma Jaya.

Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual memberikan 47 hak paten atas karyanya, 16 lainnya diperoleh dari kantor hak paten
di berbagai negara.

Atas dedikasinya dalam ilmu kedokteran, Dr. Raymond Tjandrawinata terpilih sebagai penerima Habibie Award di Bidang Ilmu Kedokteran dan Karya Anak Bangsa dari Kementerian Kesehatan pada 2016.

World Intellectual Property Organization Award for Category of Medal for Inventors dari Organisas Kekayaan Intelektual Dunia di Genewa dan Penerima Anugerah Kekayaan Intelektual dari Direktorat Jendral HKI Indonesia pada 2018.

Prof. Raymond juga menerima SINTA Award dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 2018 dan 2020. Di awal 2022 lalu, Prof. Raymond menduduki peringkat 1 di Indonesia dalam Top 100 Medical and Health Sciences Scientists oleh Organsiasi Pemeringkatan AD Scientific Index.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)