UNPAR Buka Career Expo 2022, Hadirkan Bursa Kerja 40 Perusahaan untuk Umum

Jum'at, 18 November 2022 - 15:05 WIB
loading...
UNPAR Buka Career Expo 2022, Hadirkan Bursa Kerja 40 Perusahaan untuk Umum
Universitas Katolik Parahyangan kembali menghadirkan UNPAR Career Expo 2022, pada 25-27 November 2022 di Gedung PPAG UNPAR, Kota Bandung
A A A
Universitas Katolik Parahyangan kembali menghadirkan UNPAR Career Expo 2022, pada 25-27 November 2022 di Gedung PPAG UNPAR, Kota Bandung. Sebanyak 40 perusahaan membuka ratusan lowongan pekerjaan dan pelamar bisa mendatangi pameran pada tanggal 25-26 November 2022 dan dilanjutkan dengan mengikuti recruitment di lokasi pada tanggal 27 November 2022.

Semasa pandemi Covid-19, helatan UNPAR Career Expo yang diprakarsai Lembaga Pengembangan Pemelajaran dan Karier (LPKK) digelar secara online. Di tahun ini, gelaran job fair tersebut diadakan secara onsite dengan berbagai rangkaian di antaranya:

1. Pameran lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan serta institusi pendidikan ternama
2. Presentasi langsung dari perwakilan perusahaan
3. Walk in interview dan Recruitment langsung di lokasi

Ketua Penyelenggara UNPAR Career Expo 2022 Dewiyani menuturkan, pelamar kerja dapat terlebih dahulu melakukan registrasi online melalui sistem UNPAR Virtual Job Fair dan dapat memasukkan berkas lamaran secara daring melalui https://vjf.unpar.ac.id.

Adapun sejumlah dokumen yang perlu disiapkan bagi pelamar kerja di antaranya:

1. Curriculum Vitae (CV)
2. Transkip Nilai
3. Pas Foto Terbaru

Apabila ingin hadir secara langsung, peserta yang sudah mendaftar di sistem UNPAR Virtual Job Fair hanya perlu menunjukkan QRCode yang diperoleh ketika sudah mendaftar kepada petugas yang berjaga di lokasi. Peserta dapat menunggu giliran masuk untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk secara bersamaan.

Dewiyani menuturkan, UNPAR Career Expo tak hanya diperuntukan untuk perusahaan/instansi pencari tenaga kerja, namun juga membuka peluang bagi sekolah dan lembaga pendidikan yang menawarkan kesempatan untuk studi lanjut S2/S3. Juga kursus-kursus peningkatan kemampuan diri lainnya.

“Kami menyadari bahwa para lulusan tidak selalu mencari pekerjaan setelah lulus kuliah,” tuturnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Melalui UNPAR Career Expo ini, UNPAR memfasilitasi para lulusan dan pengguna lulusan untuk bertemu dan bisa saling memberi keuntungan bagi berbagai pihak yang terlibat. Baik bagi UNPAR sebagai penyelenggara maupun perusahaan sebagai pengguna lulusan yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0868 seconds (10.177#12.26)