Sederet Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas di Indonesia dengan Biaya Murah

Jum'at, 18 November 2022 - 23:46 WIB
loading...
Sederet Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas di Indonesia dengan Biaya Murah
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Foto/Dok/Humas UMY
A A A
JAKARTA - Kampus swasta di Indonesia sejatinya tidak kalah kualitas dan mutunya dengan universitas lainnya. Bahkan perguruan tinggi swasta dengan biaya murah pun juga banyak menghasilkan lulusan berkualitas setiap tahunnya.

Baik perguruan tinggi swasta maupun negeri itu memiliki tujuan yang sama yakni menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi mahasiswanya. Sehingga begitu mereka lulus maka akan mendapatkan bekal ilmu dan kompetensi yang baik untuk digunakan di dunia kerja.

Baca juga: Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

Biaya pendidikan di kampus swasta pun banyak ragamnya. Ada yang mematok harga tinggi namun juga ada yang memberikan layanan pendidikan tinggi dengan biaya yang terjangkau. Tak hanya itu, bagi mahasiswa yang tidak mampu pun PTS banyak yang menyediakan program beasiswa.

Namun biaya kuliah yang murah, bukan berarti tidak mendapatkan pendidikan yang optimal. Justru dengan biaya kuliah murah, maka setiap siswa bisa mendaftar tanpa ribut masalah biaya.

Baca juga: Ini 7 Jurusan Kuliah yang Bisa Berkarier di KAP Big Four, Gaji Fantastis

Dikutip dari laman startup digital bidang pendidikan Universitas123, jika kamu mencari universitas swasta dengan biaya termurah namun berkualitas, berikut rekomendasi universitas yang bisa dipilih.

1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY merupakan salah satu universitas swasta terbaik dengan biaya murah di Indonesia. Biaya kuliah rata-rata di UMY sekitar Rp12.000.000.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berlokasi di Jalan Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Universitas ini menyediakan delapan fakultas yang bisa kamu pilih sesuai minat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1915 seconds (10.101#12.26)