Pengabdian Masyarakat, UBSI Jakarta Gelar Pelatihan Public Speaking bagi Guru

Minggu, 20 November 2022 - 12:08 WIB
loading...
A A A
Tutor Public Speaking, Robbikal Mutaha Meliala dalam penyampaian materinya menjelaskan salah satu kunci sukses dalam Public Speaking adalah dengan mengetahui karakter audien.

“Pelajari dan harus tahu dulu karakter dari audiens atau yang akan menerima pesan kita. Sehingga penggunaan bahasa atau kata mana yang tepat. Ini bisa diterapkan untuk ibu-ibu guru di sini, jadi tahu dulu para siswa kita masuk yang mana nih karakternya. Ini bisa menjadikan public speaker berhasil,” tegas Robbi yang menjadi tutor utama.

Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu bentuk kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi ini diikuti oleh seluruh guru Pondok Qur’an Ar Rahman Depok yang berjumlah 15 orang.

Sementara tim pengabdian masyarakat terdiri dari dosen dan mahasiswa yakni Maya May Syarah, S.Sos., M.Si; Robbikal Muntaha Meliala, S.Sos, M.I.Kom., RR Roosita Cindrakasih, SH, M.I.Kom, Silvina Mayasari, S.Sos, M.I.Kom, Anggun Muthiah Nahdah, Stephanie, dan Salwa Sajidah Sofyan.

Selama pelaksanaan Pengabdian Masyarakat, Peserta dari Pondok Qur’an Ar Rahman terlihat sangat tertarik dan antusias termasuk pada sesi tanya jawab dengan banyaknya pertanyaan dari peserta.

Pada kegiatan yang dilakukan secara tatap muka ini. Peserta berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berlangsung lagi dengan penambahan ilmu pengetahuan dapat berguna bagi masyarakat luas.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0833 seconds (0.1#10.140)