Inilah Daftar Fakultas dan Jurusan IPB University, Bisa Jadi Rujukan Calon Mahasiswa Baru

Jum'at, 25 November 2022 - 01:15 WIB
loading...
Inilah Daftar Fakultas dan Jurusan IPB University, Bisa Jadi Rujukan Calon Mahasiswa Baru
IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - IPB University merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Kualitas IPB terbukti selalu berada dalam daftar universitas terbaik di Indonesia dari sejumlah pemeringkatan internasional.

Misalnya pada pemeringkatan Times Higher Education (THE) 2022, IPB menduduki peringkat ke-10 pada ranking universitas terbaik di Indonesia dengan total perolehan skor 10,6 - 22,3.



Sedangkan pada pemeringkatan QS WUR 2022, IPB berada di peringkat kelima sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan peringkat 511-520 dunia. Artinya, PTN ini memiliki kualitas yang tak diragukan lagi dilevel nasional maupun internasional.

Karena kualitasnya ini, peminat di IPB membludak baik di ajang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sekarang berganti nama menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) yang sekarang juga berganti nama menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), bahkan di jalur seleksi Mandiri.



Bagi kalian yang punya cita-cita kuliah di IPB melalui jalur SNBP maupun SNBT, ketahui terlebih dahulu daftar fakultas dan jurusan di IPB untuk jenjang S1. Selanjutnya kamu bisa memilih jurusan di IPB sesuai bakat dan minatmu.

Daftar fakultas dan jurusan di IPB

Merangkum dari laman IPB, berikut daftar fakultas dan jurusan yang tersedia di IPB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)